-->

Desain Blog Baruuuu!

on
Monday, January 19, 2015
Begini aja pengumuman ya yailaaahhh. *emak-emak banget* lol

Dalam rangka tahun baru nih, salah satu resolusi saya adalah semakin rajin blogging. Selain rajin, akan mengusahakan isinya bukan curhat misah-misuh belaka. Nah, biar semangat, bikin header baru deh!

Sebelnya kalau udah utak-atik desain blog gitu pasti meleber. Dari tadinya cuma mau header baru, eh jadi bikin signature. Signature ini buat di akhir post. Biar lucu ajah. *centil*


Terus bikin juga button back to top yang bisa dilihat di kanan bawah. Fungsinya biar kalau udah selesai baca artikel, klik button back to top, syuunnggg naik sendiri deh page-nya. *silakan dicoba buat yang belum tahu* Hahaha..

Ada juga button share baru di kanan atas dengan warna yang tentu saja match dengan keseluruhan warna di blog ini. Ceritanya semua bertema dessert. Strawberry, cupcakes, coklat, es krim, dan teman-temannya. :'))

Selain itu, saya juga rencananya mau bikin post bertema. Jadi saya (Insya Allah) akan posting tiap Senin, Rabu, Jumat. Senin bertemakan tekno ala-ala gitu kaya minggu lalu tentang back up foto online gratis dan unlimited, ke depannya akan ada review aplikasi hp, dan segala yang berbau tekno (dan desain sih kalau ada).

Rabu bertemakan segala tetek bengek menjadi ibu. Karena yaaa gimana lagi, bahasan sehari-hari sebagai emak-emak ya kan. Minggu lalu udah bikin tentang memilih gendongan bayi yang aman dan nggak bikin tulang bayi geser.

Jumat adalah hari bebas karena masih pengen curhat di blog ini. HAUHAHAHAHA. Jumat mungkin isinya akan curhat-curhat, jalan-jalan, review tempat makan, dll. Minggu lalu saya tulis tentang orang Bandung yang ternyata butuh taman.

Ketiga kategori ini bisa ditemukan di widget kanan juga. Sapa tau ada yang mau klik iseng gitu. *ngarep*

KABAR BAIKNYAAAA.

Saya juga rencananya akan mengasah ilmu desain lagi nih tahun ini. Ada yang mau saya bikinin header blognya? Lumayan buat nambah-nambah jam terbang. Hehehe.

"Aliran" desain saya yang begini sih. Cantik, neat, nggak rame, dasarnya putih. Saya suka warna pink, kuning, mint, dan warna-warna pastel. Saya suka floral, binatang, buah-buahan. Dan karena saya tidak diberkahi bisa menggambar *sedih*, saya masih pakai ikon gratisan dari Freepik. Freepik ini boleh pakai buat blog atau buat komersil pun asal pake credit. Credit buat Freepik saya taro di kanan bawah, bawah widget.

Jadi ada yang mau kah saya bikinin header blognya? Boleh request mau ada gambar+tulisan+warna apa asal masih wajar. GRATIS tanpa dipungut biaya apapun, namanya juga belajar. Tapi untuk ganti waktu saya, boleh dong dikasih link back ke blog saya. Seperti saya kasih credit ke Freepik. :D

Dan karena saya kerja juga, saya batasi jadi tiga orang dulu kali ya. Kalau nanti banyak yang mau, dengan senang hatiiii, dibikinin juga. Sekarang takut nggak kekejar. Ini juga kalau ada yang mau. *kegeeran*

Oiya, tiga orang ini khusus member Kumpulan Emak Blogger yaaa. Dalam rangka merayakan 3 tahun KEB #K3BSauyunan. Karena setelah gabung di KEB, luar biasa saya jadi semangat banget bloggingnya! Wuhuuuu!

Komen di sini dulu aja ya. Nanti tiga orang pertama saya japri. Yuk!



-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
71 comments on "Desain Blog Baruuuu!"
  1. Saya mauuuuu mbak....makasi...sy member KEB

    ReplyDelete
  2. daftar boleh mak *semangut*..trimikisih yah

    ReplyDelete
  3. emaaakkk saya maauuu... saya member #KEB kok *matakedipkedip* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makkk, bisa hubungi aku ke email? aku nggak nemu contact di blognyaaa.. :) email aku ada di kontak ya mak.. http://sarsast.blogspot.com/p/kontak.html

      Delete
    2. okeee maak... maap baru buka notif. hehehe. twitternya mak asti udah ku bales juga

      Delete
  4. aku mauuuu dong mbaaa. ada whatsapp? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaahh udah 3 orang makk.. nanti dibikin sesi dua yaaa kalau ini udah selesai.. :D

      Delete
  5. Replies
    1. doakan ada sesi dua ya maakkk! seneng deh banyak yang mau.. :D

      Delete
  6. Replies
    1. yah telat maakk. nanti aku usahakan bikin lagi kalau yang ini udah selesai yaaa..

      Delete
  7. Mak kalo aku pengen diajarin cara bikinnya aja boleh gak..??
    pengen bikin sendiri dengan desain sendiri ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. waahh jadi maluuu, aku aja masih belajar.. nanti kapan-kapan aku bikin tutorial yang simpel yaahh.. :)

      Delete
  8. Saya mau maaak....yah tp udah nggak termasuk 3 pendaftar pertama ya?hiks...telat

    ReplyDelete
  9. waah sebenernya mau banget tapi sudah habis ya jatahnya *hiksss nangis guling2*

    ReplyDelete
  10. Daftar ya Mak, buat blog anak-anakku *** KEB ahihiii, tak inbox y

    ReplyDelete
  11. Waah desainnya cantiik banget. Pengiin. TApi lagi ngadain give away sih. Takut pada bingung ntar tampilannya berubah. Padahal mupeng punya desain cantik kayak blog ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihii nanti lagi ya maakkk..makasih udah dibilang cantik.. *geer* XD

      Delete
  12. Wah...semoga berkah ya mak dengan jebaikan yang ditebarkan <3

    ReplyDelete
  13. Maaau Mak
    Ini blogku www.sohibunnisa.my.id
    *meskipun bukan tiga pertama, mudah-mudahan kebagian ^_^*

    ReplyDelete
  14. eh tapi boleh juga diajarin dung tutorialnya biar bisa blajar sendiri hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya Allah aku bikin ya mak, aku juga masih belajar soalnya.. :")

      Delete
  15. Kalau beruntung ma, aku juga mau deh >w<


    Atau mending minta ajarin bikin desainnya; )

    ReplyDelete
  16. mau dong mak... member KEB lho saya hehe...

    ReplyDelete
  17. Replies
    1. iya niihhh, aku pikir nggak bakal serame ini.. hehehe

      Delete
  18. Yaaaaaah telaaat. Huhuhuhuhu. Next time pake undian aja, Mak. *iri sama yang cepet komen* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiyaaa bener juga.. nanti pake undian deh.. :) soalnya aku nggak nyangka bakal serame ini..

      Delete
  19. mauuu mbak.. tp aku telat kayaknya hikss

    ReplyDelete
  20. Gutlak mak...salam kenal yaaa 😊

    ReplyDelete
  21. yah terlambat...
    blogmu simpel dan manis sekali, mak. suka deh.
    salam kenal ya ^_^

    ReplyDelete
  22. Yaa telat...hiks3x, btw salam kenal yaa mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih ternyata rame bangeeettt.. salam kenal juga mak!

      Delete
  23. Wah telat banget nih, ditunggu sesi berikutnya Mak. Sukses ya semoga berkah untuk semua :)

    ReplyDelete
  24. pengen punya desain bagus, tapi ngintip blog sendiri juga jarang mak....hihihi...

    ReplyDelete
  25. Telat, ngoook ....:D suka dengan desainnya, saya juga kalau desain suka comat-comot gambar, habisnya darah menggambar mengalirnya di tubuh orang lain *bagi-bagi potensi, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya paling iri sama orang yang jago gambar T____T

      Delete
  26. Sudah bejibun yang daftar ya Mak? :)

    Keren Mak ... kreatif. Basic-nya memang ilmu2 disain gitu ya, Mak? *kagum*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mupeng sebenarnya dengan headernya
      *malumalu*

      Delete
    2. hai maakk.. kenapa malu-malu segala hehehe aku nggak ada basic desain sama sekali. cuma dari zaman SMA memang suka desain.. tapi nggak pernah belajar khusus, otodidak aja.. makanya mau nambah jam terbang niihhh.. belum pernah bikin desain buat orang lain.. *jadi curhat*

      Delete
  27. Ditunggu tutorialnya ya mak.
    Atau ditunggu sesi 2 nya :)

    ReplyDelete
  28. nungguin sesi dua dan tutorialnya mak.. :-)

    ReplyDelete
  29. aduh, telaaaat.... lucu banget font-nya, mbaa nisaa... *panggilannya sama ya?
    salam kenal yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. panggil icha boleehhh..*standar* hahaha salam kenal juga yaaa..

      Delete
  30. Bannernya sweet mbaa, salam kenaaal

    ReplyDelete
  31. Whoaaa, aku juga kepingin, tapi telat banget, hiks!

    Nice blog Mbak :)
    Suka desainnya :)

    ReplyDelete
  32. Oh iya, salam kenal dari saya, Mbak Annisa :) Kayaknya tinggal di Bandung juga kah?

    http://honeymoonbackpacker.com/2015/01/20/tips-hunting-penginapan-murah-on-the-spot/

    ReplyDelete
    Replies
    1. orangtua tinggal di bandung, aku di jakagrta. salam kenal juga yaaa..

      Delete
  33. yah udah habis yaaaaaaa

    ReplyDelete
  34. halo teh, salam kenal hehehe.. blog teteh bagus banget siiiihh dan menginspirasi sekali buat saya yang baru mau mulai ngeblog.. kayanya sy bakal sering2 kunjungan kesini.. gak bosen bacain postingan2nya.. ^^

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)